Sukses Membutuhkan Rasa ?

Judul yang sedikit ambigu membuat banyak pertanyaan di dalam hati. Hati adalah suatu organ manusia yang selalu disebut – sebut dalam sebuah percintaan. Loh? Percintaan selalu menggunakan rasa dan menjadikan jadi pedoman dalam setiap ikatan. Dan sama seperti rasa yang di butuhkan dalam kata sukses. Apakah yang kalian tau tentang rasa?


Kalo buat saya rasa adalah? Sebuah perasaan yang kita selalu pakai pada kehidupan sehari – hari, kita tunjukan kepada setiap orang dalam sosial media lewat kata – kata dan kita tunjukan pada setiap lawan bicara kita. Rasa adalah cara menunjukan suatu hal menggunakan expresi yang kita punya yaitu marah, nangis, senang, syok, cuek, dll. Rasa juga bisa tidak ditunjukan dan dipendam dalam hati, dan rasa itu abstrak.


Mungkin garis besarnya seperti itu tentang rasa (semoga ga sotoy), dan saatnya kembali ke topik utama. Kenapa sukses membutuhkan rasa?


Karena sukses adalah kata yang paling
FRONTAL buat saya dari setiap kata, kata yang gampang di ucapkan tapi susah di lakukan dan yang menentukan sukses bukan diri kita sendiri, tapi juga orang lain. Ketika kita sukses dalam hal apapun yang kalian capai, apa yang kalian rasa?

Apakah cuma kebanggaan diri sendiri yang kalian cari, atau cuman mengharapkan pujian dan sanjungan dari orang – orang terdekat anda atau orang lain?


Kalau cuman buat ini mendingan saran saya, kalian sekarang masuk kamar mandi, cuci tangan cuci kaki, sikat gigi, masuk kamar, matiin lampu, tarik selimut dan terus tidur. Karena dari situ aja kalian sudah bisa mendapatkan apa yang kalian mau! (mimpi)



Banyak orang yang suka melupakan hal kecil seperti ini. Dan buat saya, Sukses adalah kata untuk orang – orang yang menghargai rasa ! rasa yang mereka dapat itu penting, saat mereka mendapatkan itu, itu di karenakan mereka mempunyai satu tujuan yang mulia yang dimana bukan karena untuk diri dia sendiri, tapi karena orang – orang yang berada di sekeliling kita (keluarga, sahabat, pacar dan teman – teman atau mungkin orang yang tidak di kenal).

Orang – orang yang selalu menatap sinis, orang – orang yang selalu berfikir negatif, orang – orang yang berfikiran sempit, orang – orang yang selalu beranggapan dia paling benar dan orang – orang beranggapan dia paling sombong. Loh? Hahaaa, itu lah sebagian kecil dari kehidupan yang membuat kita takut untuk maju,atau mungkin menjadi seperti mereka? Dan merekalah yang akan selalu menjadi penghalang kita buat sukses !.


Saya akan bertanya kepada anda, apakah anda siap, apakah anda mampu, apakah anda yakin menghadapi orang – orang seperti itu yang mungkin ada di keluarga anda? Kalo belom siap lebih baik saya sarankan lagi anda kekamar terus nangis dipojokan. Top dah pasti
. atau anda cuap – cuap di media sosial biar orang – orang melihat anda dan menilai anda betapa suramnya anda. Tapi ketika anda mengakatan siap. Saran saya cuman 1 , tanya pada dirimu sendiri, apa yang anda mau? Pilihan apa yang kalian butuhkan dan apa yang kalian rasa? Karenakadang kala pertanyaan yang kalian buat padahal anda bisa menjawabnya itu sendiri. saya seorang pria, tapi bukan berarti seorang pria hanya berfikir dengan logika, dan mereka juga bisa berfikir dengan perasaan, dan semua orang juga bisa. Saat anda sudah dapat jawabannya, satukan hati dan pemikiran.Karena hal terhebat dalam suatu tindakan adalah ketika hati dan tindakan mempunyai jalan yang sama, tujuan yang sama dan itu akan menjadi 1 pedoman dan 1 prinsip yang kuat.

Sukses adalah suatu ungkapan kata – kata dari dalam hati di lontarkan memalui mulut dan menjadi kata – kata yang penuh arti bagi yang menerimanya dan orang – orang yang bermain di belakang layar dan mereka akan tersenyum kepada kita yang mempunyai arti.

Kenapa saya menulis ini, karena dulu saya berfikir, sukses itu ketika saya bisa menghilangkan bayang – bayang kakak saya yang ketiga. Karena saya 4 bersodara dan anak keempat. Itu membuat tekanan mental yang kuat, akhirnya saya berfikir setiap orang mempunyai jalan masing – masing, cara masing – masing dan takdir masing – masing. Dan saya berfikir
" sukses adalah 99% kegagalan dan 1% titik tertinggi" kegagalan adalah pelajaran buat sukses yang kita nikmati, tapi pas kita berada diatas kita hanya bisa menikmati hasil bukan perjalanan. Alasan saya buat melepas bayang – bayang adalah alasan yang kurang logis buat menjadi sukses, tetapi nikmat dari setiap perjalanan yang kita jalani selama ini. Jika anda masih berfikir seperti itu, mungkin anda akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kesuksesan, dengan cara yang instan, tapi hasil yang didapatpun hasil yang instan. Kalaupun anda menjadi sukses dengan hal ini, mungkin apa yang anda rasa hanya hampa dan kosong. Percuma orang bersorak – sorak diluar tapi didalam kosong.

Kalo kata
Albert Einstein "Few are those who see with their own eyes and feel with their own hearts." Kalo buat saya sendiri, "sukses adalah orang yang berani buat perubahan disetiap jalan yang dia ambil dan waktu bukan alasan buat takut."
Jadi saatnya saya bertanya lagi, apakah anda mau sukses? dan saya harap jawabanya IYA. Mulailah rasakan setiap perjalanan hidup anda, karena dari itu anda akan merasakan arti sukses sebenarnya. terima kasih , semoga artikel saya bisa mengispirasi kalian.

Young On Top Campus Ambassador, "Learn and Share"






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10459600

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajah Informasi • Design by Dzignine