» » [Must Read]Mengenal Penyu Pipih Yang Menawan « «

PENYU PIPIH

Spoiler for penyu pipih:

Panjang tempurung 88 – 96 cm, pipih dan halus dengan 4 pasang sisik rusuk yang melengkung ke luar di sisi tubuh. Warna punggung kelabu, perut krem. Berat dapat mencapai antara 70 – 90 kg. Umumnya bertelur di pulau – pulau yang terdapat di antara perairan australia sampai dengan perairan indonesia bagian timur. Telurnya berjumlah antara 22 -76 butir dengan garis tengah antara 4,7 – 5,6 cm, menetas setelah 47 – 58 hari. Tidak banyak diketahui tentang makanannya tetapi pada umumnya adalah Carnivora.

KLASIFIKASI ILMIAH

Spoiler for klasifikasi:
Kerajaan : Animalia

Divisi : Chordata

Kelas : Reptilia

Ordo : Testudines

Famili : Cheloniidae

Genus : Natator (McCulloch, 1908)

Spesies : N. depressus

Nama Binomial : Natator depressus (Garman, 1880)
Penyu pipih termasuk dari keluarga Cheloniidae, dan merupakan spesies hanya ditemukan dalam genus Natator. Adalah penyu yang banyak ditemukan didaerah Australia dan Indonesia bagian timur.
Penyu jenis ini tergolong dalam monotypic genus, Natator, dalam keluarga Cheloniidae. Yang berarti "Perenang", Depressus dalam bahasa latin yang berarti "flat".

HABITAT
Spoiler for habitat:
Penyu pipih biasanya ditemukan di teluk, dangkal, perairan rumput, terumbu karang , estuaria dan laguna di pantai utara Australia dan di lepas pantai Papua Nugini.
Spesies ini sering mencari makan di Indonesia dan Papua New Guinea , tetapi sarang dari penyu ini hanya di Australia . Bersarang di Australia, dari Exmouth di Western Australia untuk Mon Repos Taman Konservasi di Queensland .
Penangkaran situs yang paling signifikan adalah Pulau Kepiting di barat Selat Torres. Pembibitan juga dilakukan di pulau-pulau selatan Great Barrier Reef , dan pada daratan pantai dan pulau-pulau lepas pantai utara Gladstone.

Spoiler for penyu pipih:

Spoiler for penyu pipih:

Spoiler for penyu pipih:

Spoiler for penyu pipih:

Spoiler for penyu pipih:

Spoiler for penyu pipih:






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7403044

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajah Informasi • Design by Dzignine