Lilac, majalah Arab Pertama Dengan Sampul Wanita Berbikini

http://www.kagakribet.com/artikel/lilacmajalaharab.jpg



Yara Mashour mengambil keputusan berani. Sebagai Pemimpin Redaksi Lilac, majalah Arab yang bermarkas di Israel, ia menantang kebiasaan dan tradisi. Di sampul edisi baru majalah itu ada potret model perempuan berbalut bikini.

majalah itu menampilkan sosok Huda Naccache, model 22 tahun keturunan Arab dan Israel asal Haifa. Berbalut bikini hitam dengan kemeja putih tersampir di bahu, sorot mata sang model menatap tajam ke arah pembaca.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Yara mengatakan, "Huda adalah model Arab pertama yang tampil berbikini untuk sampul majalah Arab. Selama satu dekade saya terus bekerja memperjuangkan kehidupan wanita Arab agar dapat memiliki lebih banyak hak dan kebebasan di Timur Tengah."

Huda sendiri merasa bangga terpilih sebagai sosok yang dicitrakan Lilac sebagai wanita kuat dan menakjubkan.

"Aku sangat bangga menjadi yang pertama untuk mengenakan bikini di sampul Lilac," katanya.

"Saya model profesional dan seharusnya ini dianggap normal,"lanjutnya lagi.

Meski demikian, Huda tak memungkiri awalnya ia ragu menerima tawaran tersebut. Ia sadar betul batas tabu dan norma masyarakat setempat.

"Tapi, setelah meminta restu orangtua, saya menjadi berani dan penuh percaya diri. Saya tidak takut menjadi gadis yang mengambil langkah pertama, dan membuka kesempatan model Arab lainnya, untuk mewakili wanita liberal dan independen Arab muda."

Kebijakan redaksional Lilac itu jelas mengundang kontroversi. Lilac adalah majalah pertama di Jazirah Arab yang mendobrak tabu. Ia berani menampilkan wanita berbikini di sampul depan.

"Sejak saya mendirikan Lilac di Israel 10 tahun lalu, saya memecahkan tabu mengenai wanita di tengah masyarakat. Aku bekerja untuk pemberdayaan dan kebebasan wanita," kata Yara. "Saya ingin memulai konsep baru tentang wanita Arab yang berani mematahkan tabu sosial, dan menunjukkan kecantikan fisik mereka di depan umum."

Lilac, yang bersikap sekuler, menjadi majalah Arab paling populer di Israel dan dibaca di sejumlah negara Arab. Majalah wanita ini ditulis dalam bahasa Arab, dengan sisipan bahasa Inggris. "Karena generasi baru dan muda lebih suka membaca bahasa Inggris," kata Yara.

Yara berharap kebijakannya akan memancing diskusi positif, bukan bencana. Ia sadar selama ini media di Arab tabu menampilkan bahu, lutut. dan punggung wanita, apalagi wanita berbikini. "Pemerintah mungkin akan melakukan sensor dan melarang majalah ini beredar. Sejumlah negara Arab seperti Lebanon seharusnya tak membuat larangan, karena kupikir mereka sangat bebas."

Revolutionary: This month's Lilac magazine sees Arab Israeli model Huda Naccache grace its front cover. It is the first time a bikini shot has been used on an Arab magazine cover
Revolutionary: This month's Lilac magazine sees Arab Israeli model Huda Naccache grace its front cover. It is the first time a bikini shot has been used on an Arab magazine cover

Haifa beauty: Huda says she is proud to be the woman who is 'opening the door to change and opportunity' in the Middle East
Haifa beauty: Huda says she is proud to be the woman who is 'opening the door to change and opportunity' in the Middle East




sumber :http://www.kagakribet.com/fun.php/95x32m8ds11K/Lilac,.majalah.Arab.Pertama.Dengan.Sampul.Wanita.Berbikini.html

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajah Informasi • Design by Dzignine