Pecahkan Batas Suara, Jet Muncul dari Dimensi Lain


Headline


London – Sebuah jet tampak muncul dari dimensi lainsetelah berhasil menghancurkan batas suara. namun,ini bukan hasil efek khusus Hollywood. Seperti apa?
Pesawat tempur F14D Tomcat ini terbang mendekati kecepatan suara di atas dek penerbangan USS Theodore Roosevelt di pesisir California. Efek dramatis yang muncul terjadi akibat panas tinggi dan embun udara di belakang pesawat saat jet menghancurkan batas suara disertai suara retakan keras akibat ledakan gelombang udara yang ditekan.

Plane-ly fast: The F14D Tomcat punches through the sound barrier, creating a dramatic cloud effect

"Gambar ini sangat dramatis. Menghancurkan batas suara bukan hal biasa karena kerasnya suara yang muncul. Biasanya uji semacam ini dilakukan di laut. Reaksi suara yang memekakkan telinga dengan uap air menghasilkan aliran spektakuler ini," papar mantan Naval Aviator (72).
Suara melaju dengan kecepatan 330 meter per detik dan kecepatan itu pertama kali dipecahkan pilot Amerika Serikat (AS) Chuck Yeager pada 14 Oktober 1947 dengan pesawat X-1 seperti dilaporkan Dailymail.
Fly-past: Water vapour rushes off the Tomcat as it approaches the sound barrier, which is broken when aircraft exceed 740mph




sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1780080/pecahkan-batas-suara-jet-muncul-dari-dimensi-lain

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajah Informasi • Design by Dzignine