Mengapa Gambar Iklan Jam selalu menunjukan Pukul 10:10

Langsung aja ya.
Ada beberapa hal unik yang saya temukan kalo berkunjung ke Toko jam, atau melihat papan iklan Jam tangan/jam dinding yang sebagian besar mempromosikan produknya, keunikan itu adalah :



Spoiler for unik:

1. Sebagian besar gambar/penampakan iklan jam tangan yang dipajang menunjukkan pukul 10:10 (atau jam 10:08,10:06 dan yang berdekatan dengan itu)

2. Hal ini juga berlaku buat jam Dinding, bahkan Jam Analog sekalipun.




Ada beberapa gambar yang saya gunakan sebagai contoh :

Spoiler for Jam:

Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:


Quote:
Question is
mengapa hal itu terjadi ???

Ada beberapa hal yang menjelaskan mengapa harus pukul 10:10
Yaitu karena :

Spoiler for reason why!!:

1. Dalam penjelasannya jarum pendek menunjuk angka 10 dan jarum panjang menunjuk angka 2 (10:10), supaya merk yang biasanya terletak dibawah angka 12 bisa terlihat (kalo ini sih ane lihat dari sudut pandang pemasaran dari produk itu)

2. Selain itu jika jarum pendek menunjuk angka 10 dan jarum panjang menunjuk angka 2 (a.k.a lewat 10menit dari jam 10) maka jam seakan2 sedang kearah pembelinya/atau yang melihat

UPDATE
3. Jarum jam pada posisi ini menunjukkan huruf V untuk kata "Victory" atau Kemenangan (in indonesian)

4. Alasan lainnya adalah untuk menghormati Abraham Lincoln.



Kira-kira penggambarannya kayak gini lah :

Spoiler for smile watch:


Maaf kalo gak merepresentasikan SMILE (ane gak jago SOTO soalnya )


Quote:
Overall....
Penjelasan dari mengapa hal itu terjadi, hanya bisa ane dapat dari segi Pemasaran produk dari jam itu sendiri
Quote:
Kalo ada yang tau/atau punya jawaban yang lebih ILMIAH,..monggo di Share, ane pajang Pekiwan deh..
 
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10337151

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Jelajah Informasi • Design by Dzignine